Kamis, 10 Desember 2015

Ciri Ciri Orang Yang Terkena Penyakit TBC : risma

Tanda dan ciri gejala orang yang terkena penyakit TBC – Jika sebelumnya akami sudah menjelaskan mengenai pengobatan TBC secara alami, kali ini nitips.com akan mengulas bagaimana cara mengetahui ciri ciri dan gejala orang yang mengidap penyakit TBC.
Seperti yang Kita tahu, kalau TBC adalah sebuah penyakit yang menyerang sisitem pernapasan yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. penyakit ini sangat mudah menular, karena penularannya bisa melalui udara. Karena penyakit ini mudah menular, untuk itu Anda perlu waspada dengan penyakit TBC.
Penyebab penyakit TBC
Ada beberapa penyebab yang membuat seseorang terkena penyakit TBC. Karena penyakit ini merupakan penyakit yang mengerikan, Anda harus tahu apa saja penyebabnya agar bisa melakukan tindakan pencegahan lebih dini. Berikut ini merupakan penyebab TBC yang umum menyerang tubuh.

• Adanya kuman atau bakteri pada udara
• Terlalu banyak merokok sehingga kondisi paru-paru jadi kotor
• Mikrobakteri Mycrobacterium tubercolosis yaitu yang merupakan penyebab utama dari penyakit ini.


Ciri-ciri dan gejala orang yang terkena penyakit TBC


gejala TBC
Agar kita bisa mengetahui sebuah penyakit yang bersarang di dalam tubuh, hal yang paling mudah dilakukan yaitu dengan mengetahui gejala-gejala yang terjadi. Begitu juga dengan penyakit TBC, maka kita harus mengetahui apa saja gejala yang timbul akibat adanya penyakit ini. Dengan menggenali gejala penyakit TBC sejak awal, maka kita akan bisa melakukan tindakan lebih cepat. Dengan begitu penyakit yang mengganggu sistem pernapasan ini tidak akan semakin parah dan mengancam keselamatan jiwa.
Baca juga : Ciri Ciri Paru Paru Basah Dan Tips Menghindarinya
Gejala dari penyakit TBC ini tergolong sangat mudah dikenali. Jadi tak begitu sulit untuk melakukan deteksi awal terhadap penyakit TBC. Namun biasanya gejala-gejala tersebut muncul setelah penyakit TBC sudah memasuki tahap lanjut.
Ada beberapa ciri-ciri awal penyakit TBC yang harus kita kenali. Berikut adalah beberapa contoh gejala penyakit TBC yang sering muncul.
1. Mengalami batuk berdahak tiada henti dan secara terus menerus selama satu bulan
2. Terkadang batuk berdahak disertai darah yang keluar bersama dahak
3. Badan terasa pegal-pegal dan meriang sekujur tubuh
4. Keluar keringat dingin pada malam hari tanpa sebab yang pasti
5. Dada sering merasa sesak
6. Nafsu makan berkurang drastis dan berat badan terus menurun

Cara mencegah penyakit TBC

Penyakit TBC merupakan penyakit yang berbahaya karena berkaitan dengan pernapasan. Oleh karena itu Anda harus berusaha mencegah sedini mungkin agar penyakit ini tidak menghinggapi tubuh. Untuk Anda yang memiliki kebiasaan merokok, berhentilah mulai sekarang juga. Kebiasaan merokok sangat merusak kesehatan tubuh dan memicu timbulnya berbagai penyakit berbahaya termasuk penyakit TBC ini.
Anda juga dapat melakukan upaya pencegahan penyakit TBC dengan rutin menjalani olahraga. Olahraga akan membuat tubuh semakin bugar dan meningkat kesehatannya dan menjaga kekebalan tubuh. Dengan begitu penyakit tidak mudah bersarang sehingga Anda terhindar dari penyakit berbahaya. Yang jelas, melakoni gaya hidup sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan dan pencegahan penyakit.
Penyakit TBC umumnya ditularkan melalui udara. Solusinya, Anda bisa menggunakan masker ketika akan pergi ke tempat-tempat keramaian atau tempat yang memiliki udara kotor. Masker dapat melindungi pernapasan dari udara jahat yang kotor akibat polusi.
Jika dalam beberapa waktu Anda mengalami gejala-gejala seperti disebutkan dalam ciri-ciri penyakit TBC, sebaiknya waspadai gejala tersebut. Tidak ada salahnya Anda periksa dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar